Saturday, March 19, 2011

Saturday Night..

Bissmillah,

Sahabat, malam minggu malam yang panjang "katanya²" :) kalau buat aku tuh yah, malam minggu dan malam libur lainnya sungguh luar biasa karena besoknya libur *menyenangkan* terlebih hari ini asli hari yang begitu melelahkan, kerjaan banyak dan ibu boss juga datang jadi makin berlipat kesibukan rasanya. Subhanallah, luruskan niat hanya mengharap ridho-Mu yaa Rabb..

Niat itu ukuran nilai suatu tindakan, kalau niatnya baik maka tindakan yang dihasilkan juga akan baik, begitu juga sebaliknya kalau niatnya buruk maka tindakan yang dihasilkan juga akan buruk. Jadi semuanya tergantung niat dan sebaik²nya niat adalah karena Allah semata.

Tiada kerja yang tak lelah, apalagi suasana hati juga tidak selamanya baik. Namun sahabat, banyak pelajaran yang ku peroleh dan tentunya syukur yang tak pernah putus pada Rabbku karena Dia membuatku selalu belajar dan terus belajar. Allah menghadapkanku pada berbagai "masalah" agar ku belajar menjadi kuat dan tidak cengeng. So what? jangan berhenti bersyukur dan tentunya sabar, sabar itu memang tak berbatas yah, setelah ku praktekkan ternyata kuncinya itu berzikir sebanyak²nya di dalam hati *ampuh bangettt* :)

Sahabat, menurutku keegoisan hanya akan membuat diri menjadi sombong dan ngerasa benar. Aku ingin terus belajar, ingin terus instropeksi diri, Mudah²an Allah memudahkan niatku ini untuk benar² mewujudkannya dalam tindakan nyata. AMIN.
*Teori penting, namun harus sejalan dengan prakteknya biar gak meteor (menang teori)* :)

Ku gak pernah menyimpan kekecewaan lama² di dalam diriku, karena dengan menyimpannya terlalu lama ku akan kehilangan semangat. Semua ada waktunya, ada waktunya sedih dan bahagia, ku belajar untuk mensyukuri apa yang datang di hari²ku, sulit? *ada usaha ada jalan, InsyaAllah*

Kekecewaan adalah pintu kelemahan dan kelengahan. Sedikit saja ia ada maka kekuatan dan kewaspadaanmu akan sirna. Jangan mudah kecewa karena kita bukan Pemilik dunia (Harlis Kurniawan)

Subhanallah, ku percaya dan yakin sekali bahwa segala sesuatu ada hikmahnya. Suatu hal yang wajib untuk ku ingat terus, ketika bahagia jangan "terlalu larut" dalam kebahagiaan dan ketika sedih juga jangan "terlalu larut" dalam kesedihan. Semua yang berlebihan/ "terlalu" itu tidak baik dan Allah tidak menyukainya, karena hal yang "terlalu/ berlebihan" sering membuat kita lupa untuk bersyukur pada Allah. Kuncinya, jangan berkebihan akan sesuatu, ikhlas dan tak berhenti untuk mensyukuri nikmat Allah. Karena hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang dan kuat. InsyaAllah.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Ayo-ayo tanggapin :) makasih yah..

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home