Sunday, March 13, 2011

Bissmillah,

Alhamdulillah, kegiatan hari ini terlaksana dengan baik :) Pagi tadi dimulai dengan lari pagi di lapangan merdeka Medan sendiri tapi PeDe aja untuk sehat mah.. SemangaD! kalau kemarin² sih bareng lari pagi sama teman yang dirumah, tapi udah minggat ke Pak² Barat jadi yah mau ngapa²in sendiri :( belanja juga sendiri deh, yaa i know.. life must go on :) i'll try my best.. InsyaAllah.

Lari pagi dari jam 6.15 - 08.00 puass deh :) trus langsung belanja ke pasar *swegeeerr rasanya badanku* setelahnya masak seadanya buat makan trus siap² liqo deh.. Tadinya mau langsung pulang, cuma yah ada teman liqo yang dari kemarin² pengen pizza, ya sudahlah nemanin dia makan lumayan sambil jalan² juga walau ku asli gak banci mall!! hehehe

Ngomong² tadi bahasan liqo-ku itu "Mengapa ibadah itu wajib?", ku coba uraikan yah..
1. Karena ibadah itu wujud dari penciptaan kita sebagai manusia.
Tidak diciptakan Allah jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Nya. Jadi segala sesuatu yang kita kerjakan niatnya hanya karena Allah semata *tujuan hidup kita adalah untuk beribadah dan segala sesuatu tergantung bagaimana niat dihati kita, apakah benar² tulus karena Allah?*

2. Karena ibadah adalah fitrahnya manusia (pengakuan atas eksistensi manusia)
Fitrahnya manusia itu ingin "menyembah" penciptanya, dan sebagai muslim yang kita sembah adalah Allah. Sedangkan non muslim akan menyembah sesuai dengan apa yang mereka percaya.

3. Karena ibadah adalah bukti/ realisasi dari syahadat "La Illahailallah Muhammadurasulullah"
Ketika kita beribadah dengan benar *dilakukan dengan lisan + hati + perilaku/ perbuatan (tidak hanya salah satu saja)* maka itu adalah sebaik²nya dan seharusnya ibadah.

4. Karena ibadah adalah jalan untuk mencapai cinta Allah
Sama halnya ketika kita "mencintai" sesuatu/ seseorang, kita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya/ memilikinya. Begitu juga dengan Allah, hanya dengan beribadah kepada Allah, kita akan selalu mengingat-Nya dengan melakukan apa yang Allah sukai dan menjauhi apa yang tidak Allah sukai.

5. Karena ibadah adalah pembeda antara yang kafir dengan yang muslim

Subhanallah, sungguh indah dan nikmat belajar itu yahh sahabat? :)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Ayo-ayo tanggapin :) makasih yah..

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home