Thursday, May 09, 2013

Rencana-Mu pasti lebih indah Rabb-ku..

Yaa Rabb, andai pikiran ini bagai komputer yang bisa dipilah-pilah mana yang harus di simpan dan mana yang tidak, mungkin setiap manusia bisa mengatur kebahagiaannya sendiri. Namun mereka akan cenderung lalai untuk bersyukur, cenderung lupa, karena ketika bahagia, hanya sebahagian orang yang konsisten dan mengingat-Mu.

Rencana-Mu pasti lebih indah Rabb-ku..

Tentunya, ada hikmah di setiap kejadian yang Engkau berikan untuk semua hamba-Mu yang mau berpikir. Saat ini terlalu penat pikiranku, sehingga tidak mampu memikirkan setiap hikmah yang bisa ku petik dari semua masalah-masalahku. Ada yang bilang, lupakanlah.. jangan dipikirkan, andai ku bisa, sudah ku lakukan bagai sistem komputer yang bisa kita pilah yang mana yang penting untuk di save, mana yang tidak penting.

Dahulu banget, ada kaka Maluku terbaikku kuliah di Mesir, yang selalu mengingatkanku akan 1 hal pada adiknya ini ketika dulu suka curhat dengannya. Jangan bersedih dik, ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, percayalah bahwa Allah akan membukakan banyak pintu kebahagiaan yang lain untuk kita, namun kalau kita larut dalam kesedihan yang kita alami, kita akan sulit membuka mata untuk memperhatikan dan menemukan pintu-pintu yang sudah Allah bukakan untuk kita. Ingat itu adik, itu janji Allah pada umat-Nya yang bersabar, Jadilah seperti pohon mangga, yang walau di lempar batu sekalipun ia akan tetap memberikan buahnya yang manis. Bersikaplah seperti pohon itu pada siapa saja yang menyakitimu.
Subhanallah... Kaka, walau kini gak tahu kamu dimana, adikmu ini selalu kuat dengan mengingat semua kata-kata bijakmu dulu pada adikmu ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan keberkahan untuk kaka dan kel kaka di Maluku. Aminn Aminn ya Rabbal Alamin.

Yaa Allah, ku tahu dengan masalahlah, ku bisa mampu berdiri tegak di atas kaki ini sampai sekarang, walau dulu harus banyak tertatih. Mungkin kini ku tak dapat berlari dengan kencang, tapi semua ini pelajaran berharga untuk ku ke depannya menjadi lebih kuat dan baik lagi. Ku harus memantaskan diriku ini untuk mendapatkan apa yang ku harapkan, InsyaAllah.. Amiiiiinnn *Semoga semua yang nyasar dan membaca blog saya ini, meng-aminkan juga do'a dan keinginanku ini*

0 Comments:

Post a Comment

Ayo-ayo tanggapin :) makasih yah..

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home